Sabtu, 25 Juli 2015

Kayaknya gue jatuh cinta deh.. sama kucing.

Kemaren pas jam istirahat, di kantin gue liat anak kucing yang seriously lucu banget, sambil makan gue liatin terus tuh anak kucing, dalem hati gue gemes sendiri jadinya. Mukanya kayak innocent gitu, matanya bulet-bulet polos gitu pokonya lucu lah! Warnanya putih-krem biasa seperti kucing-kucing liar pada umumnya, bulunya juga biasa seperti kucing-kucing liar pada umumnya, tapi entah kenapa gue kayak jatuh hati gitu sama kucing yang satu ini, apalagi pas liat tatapannya, semacam tatapan pengen dibawa pulang. Dari situ gue langsung yakin kalo kita bakal cocok.


Abis itu gue langsung telpon adik gue, maka terjadilah percakapan freak diantara kami. Kira-kira begini:
Gue: “Pi, siapin kandang kucing ya! Sekalian sama pasir buat ee-nya” (adik gue namanya Rafi, lebih akrab dipanggil Rapi)
*hening*
Gue: “Heh!”
Adik gue: “Kucing? Kandang kucing? buat apaan?”
Gue: “Ya buat kucing lah bego!”
Adik gue: “Iya, tapi kucing siapa? Kenapa? Darimana?”
Gue: “Iniada anak kucing lucu banget, mau gue bawa pulang. Udah pokoknya siapin aja jangan lupa pasirnya juga buat EE”
Adik gue: *hening beberapa detik* oke deh!
Tut... tut... tut...

‘Akhirnya gue nemuin teman hidup!’ pikir gue.
Padahal dulu waktu kecil gue gak suka sama kucing, soalnya keluarga menanamkan stigma yang sangat buruk tentang kucing, kucing jorok lah, bisa bikin mengi lah—mengi itu semacam penyakit engap, kucing suka nyuri makanan lah, eenya sembarangan lah, bau asem lagi eenya. Pokonya reputasi kucing di mata keluarga gue sangat-sangat buruk. Gue aja suka dimarahin kalo megang-megang kucing.
Tapi makin gede gue mikir, kucing kan hewan kesayangan Rasulullah ya, masa iya Rasul miara hewan yang bawa mudharat? Ya kan? Belakangan gue tau kalo kucing itu hewan yang sangat bersih dan suka bersih-bersih diri, di air liurnya ada semacam senyawa yang gue lupa namanya apa yang bisa membunuh bakteri, bahkan research membuktikan bahwa seluruh tubuh kucing itu bersih dan bebas kuman, bahkan lebih bersih dari manusia sekalipun.
Dari situ gue mulai suka kucing.. but ya keluarga masih gak suka, tetep aja eenya asem katanya. Bukan apa-apa sih, mereka gak suka aja gitu kalo di dalem rumah ada binatang berkeliaran, padahal tikus di rumah gue banyak yang suka berkeliaran -___-
Dan untuk masalah ee, itu mah bisa dilatih sebenernya, ya walaupun gue juga belum paham gimana cara ngelatih kucing ee, tapi katanya kucing itu hewan yang cerdas loh, meski tak secerdas anjing, tapi katanya lagi kecerdasan kucing itu setara dengan anak usia 3 tahun. Wow!
Tapi gue tetep gak yakin sih keluarga bakal ngizinin gue miara kucing di dalem rumah, soalnya waktu itu aja gue pernah sempet mau beli anak kucing anggora tapi keluarga gak boleh, “Ntar aja kalo udah tinggal di rumah sendiri” katanya. Anjrit lah -___- jadi berasa diusir gitu. Padahal kucing anggora loh! Apalagi ini kucing liar. Yasudahlah, daripada kucingnya ntar malah sengsara dan jadi gelandangan gara-gara gak diizinin tinggal di rumah gue, padahal dia udah terlanjur berpisah dengan orang tuanya, apalagi dia masih kecil pula, jadi atas dasar pertimbangan tersebut gue gak jadi bawa pulang anak kucing menggemaskan yang bikin gue jatuh hati itu.
Akhirnya gue SMS adik gue, ‘gak usah nyiapin kandang kucing beserta pasir buat ee, kucingnya gak jadi gue piara.’


*sad ending*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar